Dalam rangka membina hubungan baik dan kerja sama dengan mitra kerja,  pada tanggal 15 Januari 2021, PT Barata Indonesia (Persero) menyelenggarakan Virtual Vendor Gathering yang diikuti oleh seluruh mitra kerja Barata Indonesia .

Virtual Vendor Gathering terpaksa dilaksanakan mengingat, pertemuan langsung masih belum bisa dilakukan akibat  Pandemi Covid -19 yang masi terjadi.

Hadir  dalam acara tersebut jajaran Direksi Barata Indonesia , yakni Direktur Utama Barata Indonesia, Fajar Harry Sampurno, Direktur Keuangan dan SDM, Rahman Sadikin, Direktur Pemasaran, Sulistyo Handoko, serta jajaran pejabat Barata Indonesia terkait.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Barata Indonesia, Fajar Harry Sampurno menyampaikan bahwa perusahaan sedang melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik. Dalam proses transformasi tersebut, salah satu elemen penting adalah  partnership dengan para Vendor.

” Kedepan kami tidak akan ada lagi yang namanya vendor,namun mitra kerja.  Kami akan menjadi kan vendor – vendor terpercaya kami sebagai mitra kerja dan menjadi bagian dari supply chain atau rantai pasok perusahaan. Sehingga kerjasama yang dilakukan oleh Barata Indonesia dan mitra kerja, tidak hanya akan berjalan sekali atau dua kali, namun dalam jangka panjang,sehingga bisa menguntungkan kedua belah pihak “ jelasnya

Tidak hanya itu transformasi di bidang supply chain, salah satu transformasi yang dilakukan oleh perusahan juga menyangkut tata cara pemasaran, restrukturasi keuangan serta peran dari tiap Direksi untuk semakin aktif menjadi pengarah, pendorong divisi-divisi terkait.

Dalam acara Virtual Vendor Gathering itu, Direktur Keuangan dan Pemasaran, Rahman Sadikin juga memaparkan proses tahapan penyelesaian kewajiban perusahaan secara detil.

Pada kesempatan tersebut, Barata Indonesia juga melakukan  pembacaan komitmen bersama, pakta integritas oleh karyawan Barata Indonesia di depan para mitra kerja.

Sebagai wujud apresiasi terharap partnership dengan para mitra kerja,  dan pemberian penghargaan long life partnership untuk mitra kerja lebih dari 15 tahun. Penghargaan tersebut didapat oleh lima mitra kerja Barata Indonesia yakni PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, CV Sarana Teknik, CV Satrindo Perkasa, Satria Utama Makmur, PT Pandan Jaya Indonesia serta  Sankyu Indonesia Internasional.

Manajemen Barata Indonesia berharap kegiatan Virtual Vendor Gathering tersebut dapat terus mempererat hubungan dan tali silaturahmi antara perusahaan dengan mitra kerja yang selama melakukan kerja sama dengan Barata Indonesia.



Leave a Reply