- 5 Agustus 2016
- Posted by:Barata Indonesia
- Category:Kegiatan
Kompetensi merupakan salah satu elemen vital dalam diri karyawan. Tanpa adanya sebuah kompetensi, maka pekerjaan tidak bisa dilakukan dengan baik dan efektif. Karena itu,upgrade kompetensi karyawan wajib terus dilakukan untuk terus beradapatasi dalam persaingan dunia usaha yang kian dinamis.
Kamis 4 Agustus 2016, berkerjasama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, PT. Barata Indonesia (Persero) terus meningkatkan kompetensi karyawan dengan menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop “ Manajemen Resiko”. Acara tersebut diikuti oleh karyawan baik yang berada di kantor pusat maupun kantor cabang.
Pelatihan Manajemen Resiko tersebut dinilai penting karena Pemahaman akan resiko antar seluruh karyawan haruslah sejalan agar resiko tersebut dapat ditangani dengan benar dan akurat. Apalagi dalam setiap proses bisnis, pastilah terdapat potensi terjadinya suatu resiko yang dapat mengakibatkan kesalahan atau kegagalan proses untuk mencapai target yang direncanakan.
Oleh karena itu dalam setiap proses bisnis diperlukan sebuah proses pengendalian resiko sehingga dapat memberikan jaminan yang wajar atas hasil keluaran proses tersebut sesuai dengan rencana. Tidak hanya itu saja, dengan adanya Proses pengendalian resiko tersebut, maka dampak buruk yang terjadi akan resiko tersebut bisa diminimalisir.
Dengan adanya pelatihan tersebut, PT. Barata Indonesia (Persero) berharap manajemen resiko tersebut dapat diaplikasikan di semua lini aktivitas perusahaan. Apalagi PT. Barata Indonesia (Persero) juga telah mewajibkan untuk melakukan analisis manajemen resiko untuk setiap aktivitas perusahaan. Dan itu semua diawali dengan training Manajemen Resiko yang diikuti tersebut.