PT Barata Indonesia ( Persero ) berparitisipasi dalam pameran  Business Matching 2024 dengan tema “Kemandirian Produk Dalam Negeri Menuju Indonesia Emas”, di Bali yang diadakan pada 4 – 7 Maret 2024.
Dalam pameran tersebut terdapat 182 booth produk dalam negeri yang telah bersertifikat yang mengikuti Pameran tersebut. Mulai dari industri kimia hulu dan farmasi, logam, mesin , alat transportasi, elektronika serta industri kecil dan menengah .
Barata Indonesia menampilkan produk – produk andalannya yang telah bersertifikat TKDN, yakni produk Bogie serta Valve. Tujuan utama pameran tersebut digelar adalah untuk meningkatkan penggunaan produk industri lokal lewat  Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).
Inisiatif yang  dilakukan oleh pemerintah suatu negara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi domestik dengan meningkatkan konsumsi produk-produk yang diproduksi di dalam negeri.
Program ini bertujuan untuk mengurangi ketergantungan terhadap impor, mendorong pertumbuhan sektor industri dalam negeri, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan masyarakat.
Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat menstimulasi industri manufaktur lokal sehingga terciptanya lapangan kerja. Tidak hanya itu saja, dukungan pemerintah terhadap program P3DN lewat kebijakan juga diharapkan mampu meningkatkan daya saing serta peningkatan serta pengembangan Rantai Pasok Lokal, produk – produk dalam negeri. guna menekan produk – produk impor yang membanjiri industri dalam negeri saat ini.


Tinggalkan Balasan